Kamis, 31 Maret 2011

10 misil tangguh.

meluncurkan peluru kemusuh sambil duduk main poker di tempat pengendali menjadi mode baru dalam perang.
diarahkan oleh satelit sambil membawa hulu ledak nuklir adalah perwujudan dari misil.
sekarang saya kembali dengan daftar nama para misil yang terkenal atau jenis misilnya.
dimulai dari nomer 10.

No 10. Congreve

 dikembangkan oleh pasukan bersenjata inggris,rudal ini pertama kali digunakan para perang melawan napoleon bonaparte.misil ini dituntun oleh sebuah tongkat sebagai pnyeimbang.itu adalah cikal bakal dari penyeimbang misil yang modern.

No 9. Patriot

 

dibuat dengan tujuan mancari,dan menghancurkan atau istilah kerennya detect,target and hit semua misl yang datang.dengan jarak pantauan 50 mil (radius).dia bisa menghancurkan segal misil yang datang.dioperasikan sejak tahun 1981,misil ini kadang kala disebut SAM(surface to air missiles).

 


No 8. Redeye


dulu digunakan pada tahun 1968 sampai 1995.the redeye adalah rudal portabel seukuran manusia.sangat ampuh untuk pewasat terbang rendah.misil ini menggunakan infrared sebagai alat penditeksi targetnya.dari situlah misil ini mendapat nama redeye.tapi rudal ini cepat digantikan oleh rudal stinger yang lebih canggih.

No 7. Tomahawk


diperkenalkan pertamakali oleh general dynamics,tomahawk adalh misil kapal perang yang dikembangkan oleh pasukan amerika serikat.dan sekarang dibuat oleh raytheon.secara garis besar rudal ini adalh miniatur dari pesawat dengan hulu ledak di ujungnya.

No 6. Sidewinder


kebanyakan misil ini dibawa oleh pesawat tempur,misil ini berjenis pencari panas alias heat seeker.misil ini adalah misil yang paling sering digunakan.selain karena harganya memang murah dibandingkan dengan misil yang lain.

No 5. Polaris


diperkenalkan pada 1960,polaris adalah misil balistik yang pertama yang keluar dari bawah laut(bukan nyi roro ya).
dikembangkan oleh lockhed corporation selam perang dingin terjadi.dikembangkan sebagai upaya mencegah terjadinya serangan misil rusia.
misil ini kemudian digantikan oleh poseidon dan kemudian digantikan kembali oleh trident 1.

No 4. Nike-Ajax


dikembangkan pada 1963,misil ini dibuat dengan tujuan melindungi tempat yang strategis di US.misl ini adalah misil pertama yang bisa di kendalikan,di arahkan diudara.dikembangkan sebagi garis pertahnan terakhir melawan serangan udara terhadap daerah strategis seperti pangkalan militer dan civil.

No 3. Titan II


sebagai penerus dari titan 1.harga peluncuran sebuah titan II sebesar 3 juta dollar.peluncuran dari misil ini seringkali membawa misi luarangkasa.
peluncuran terkhir dari misil ini pada tahun 2003 setelah di mulai pada awal di tahun 1962.

No 2. Minuteman

dikembangkan untuk mencapai rusia.misil ini barbasis ICBM dan akan tetap hadir sampai 2030.diberikan nama sesuai dengan revolusinis perang.misil ini dapat meluncur dalam waktu 1 menit.dibuat oleh boeing.ini menunjukkan teknologinya sudah semakin kedepan.

No 1. V2


akhirnya sampai juga ke nomer satu.udah pilek neh gua.
lanjut.
nah liat dari gambar aja udah kaget.knapa malah rudal jadul yang jadi nomer satu/
ni jawabannya.
dikembangkan oleh nazi sewktu oerang dunia kedua.misl ini berbentuk sangat futuristi di zamannya.namun fakta mencengankan dari nazi mengatakan bahwa lebih banyak korban jatuh karena membangunnya daripada terkena misil ini.
total korban 7000 jiwa.
gile.

0 komentar:

Posting Komentar

chat and comment

My Great Web page
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons