Rabu, 28 Maret 2012

ego dan minyak diindonesia

Akhir akhir ini berita yang beredar didunia sungguh membawa aura yang memperhatinkan.bisa kita lihat dari berita dalam negeri.kemarin tentang terungkapnya premanisme yang sudah menjadi kekuatan bayangan di kota besar,sekarang dengan adanya isu naiknya BBM.untuk berita yang terakhir ini saya tertarik untuk mengeluarkan pendapat saya.bukan sok pintar namun karena saya memperhatikan.

Oke awal mula,kenapa BBM bisa naik harganya.jika kita telaah berita ternyata asal mula dari kenaikan harga minyak bukan karena kita kekurangan minyak atau minyak kita yang di korupsi namun karena pihak luar.iran beberapa waktu yang lalu menghentikan ekspor minyak mereka seluruhnya.iran benar-benar menstop suplay minyak kepada dunia luar,sebagaimana kita tahu iran termasuk negara pemasok minyak didunia dengan porsi  yang besar.dengan berhentinya suplay dari iran stok perhari minyak berkurang sedangkan kebutuhan terhadap minyak tetap.dari sini hukum dasar ekonomi berlaku.bila permintaan besar sedangkan persediaan kecil maka harga naik.

Kita kembali lagi ke indonesia,indonesia sebagaimana kita tahu adalah negara kaya akan penghasil minyak namun statement tersebut harus diikiuti dengan kalimat indonesia adalah penghasil dan pengekspor minyak mentah yang besar dan pengimpor minyak jadi yang besar di dunia.menurut data survey yang kemarin saya baca tahun 2030 indonesia akan menjadi negara pengimpor energi yang paling besar didunia.

Balik ke harga minyak,bagi negara pengekspor minyak buka yang sudah jadi,naiknya harga minyak didunia adalah berkah,kenapa?karena itu artinya naiknya pendapat dari ekspor.namun diindonesia tidak.minyak mentah yang dijual keluar dan pembelian minyak yang sudah jadi seprti premium dan pertmax tidak sepadan.negara indonesia sudah lama dinyayikan lagu ninabobo oleh pemerintah yang sebelumnya,lagu yang berjudul minyak murah,BBM murah.akan tetapi taukah rakyat kita tertimpa utang besar karena nyanyian itu.dan sekarang negara sudah tidak sanggup melanjutkan lagu nina bobo dan mulai menaikkan tarif dan rakyat mulai teriak”enakkan pemerintah dulu”.

Rakyat indonesia manja kalau saya bilang.sudah banyak mainan yang dibuat ooleh pemerintah Cuma untuk menenagkan hati rakyat namun lebih sering disalahgunakan.contoh gak muluk2 subsidi bbm.mainan baru dari pemerintah ini bertujuan untuk membantu rakyat kecil dalam membeli bbm.premium adalah namanya,dalam lapangan yang kita temui bukan rakyak yang tidak mampu yang mebeli premiun tapi para pengguna mobil,jujur saya gak habis pikir kenapa jadi begini.

Bantuan yang diharapkan oleh rakyak bukan bbm yang murah atau dana bantuan,tapi lapangan pekerjaan dan pasar yang mendukung.untuk yang ini saya gak mau bahas panjang jadinya.
Harga bahan bahan bakar 4500 aja mobil udah bejibun,sekarang naek dikit aja pada protes.saya gak yakin para pengguna mobil yang ada dijalan menggunakan pertamax saya curiga menggunakan premium yang embel-embel bersubsidi.sekarang tepat sasaran gak si bbm yang bersubsidi kalau juntrungannya dipakai oleh mobil pribadi?

Jujur saya saya muak lihat ego rakyat indonesia,ingin dikenal sebagai orang berada dengan mempunyai mobil tapi untuk bahan bakar mau yang subsidi.

0 komentar:

Posting Komentar

chat and comment

My Great Web page
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons