Senin, 21 Mei 2012

cinta dan nafsu in my opinion


Hari ini banyak sekali hal yang terpikirkan oleh saya.baik itu masalh percntaan,nasionalis,bahkan sampai mitos kuno yang berhubungan dengan agama.oke untuk kali ini mari kita bahas satu persatu.
Percintaan.cinta adalah kata yang paling banyak diucapkan dalam hidup manusia dan saya mulai berpikir kata cinta bahkan mengalahkan pengucapakan kata tuhan dalam kehidupan manusia sehari-hari.cinta adalah unsur yang paling utama dalam kehidupan,kita hadir di dunia karena cinta.kita datang kesekolah karena kita cinta,dan saya menulis ini karena saya sedang dipengaruhi oleh ide gila cinta.
Tak pelak lagi cinta adalah hal yang peling penting dalam hidup kita.lebih baik saya bicara langsung tentang kenapa cinta bisa membuat saya menulis ini.sebelum anda membaca cerita yang akan saya tuangkan alangkah baiknya bila kita melangkah sebentar ke dunia yang jauh ada di belakang kita berabad abad,dunia yang tua,saking tuanya kita hanya menganggap dunia ini mitos.mitos yunani.
Kalian tahu kenapa saya suka sekali membaca apalagi yang berbau dengan sejarah,mitos bahkan legenda?karena dibalik cerita yang tidak jelas kebenarannya itu terdapat mistery yang belum terpecahkan,terdapat makna yang sangat dalam yang tersembunyi yang bisa mengajari kita tentang kehidupan.
Mitos yang akan saya bawakan adalah mitos yunani kuno yang bercerita tentang cinta.
[alkisah pada suatu masa di mana dewa dan dewi berkuasa hiduplah dewa cinta(kita sering menyebutnya dengan nam cupid),semenjak lahir dewa cinta kita ini tidak tumbuh besar,badannya tetap kecil meskipun usianya terus bertambah.sang ibu dari dewa cinta ini bingung kenapa sang anak bisa tidak bisa tumbuh besar seperti anak yang lain.suatu ketika munculah seorang dewa(saya lupa namanya,yanga jelas dia mempunyai arti “nasfu”),dan ketika keduanya jatuh cinta hal yang menakjubkan terjadi,sang dewa cinta kita tumbuh besar.well pembawaan cerita yang saya bwakan mungkin tidak jelas namun intinya adalah cinta tidak akan menjadi beasr bila tidak ada nafsu didalamnya]
Cukup dengan ceritanya.kita sudah dapatkan intinya.besarnya cinta berbending lurus dengan besarnya nafsu yang didapatkan karena cinta tersebut.
Sekarang kita kembali kemasa dimana kita hidup.saya disini tidak akan menjadi jaim atau sok menjaga diri.saya sebagaimana remaja biasa yang merasakan pacaran,lengkap dengan aktifitas pacaran,saya akui saya suka menciumi pasangan saya namun saya sangat bersyukur hanya sampai sebatas cium itu pun yang paling jauh bibir dan bibir.bagi saya itu sudah cukup.untuk mau yang lebih jauh saya tidak berani,saya masih sayang dengan nyawa saya.hahah.
Suatu ketika ketika sedang telponan dia bertanya kepada saya.
“pernah gak kamu mikir bahwa pasangan yang kamu cium atau yang kamu pegang saat ini bukanlah pasangan kamu yang akan menemani kamu di pelaminan?”
“ya pernah mikir”
“apa perasaan kamu?gak nyesel?”
“nyesel ingat bahwa ini Cuma sementara dan gak pasti merupakan calon dimasa depan iya,tapi semua ini adalah resiko”
Pada poin ini dia bertanya”resiko apa?”.sepertinya kata resiko yang say sebutkan diatas memancing sikap membela diri dan untuk mengindari pertengkaran yang tidak perlu saya mulai menjelaskan apa pendapat saya tentang cinta berdasarkan pengetahuan saya.
Semuanya dimulai dengan sebuah bibit kecil yang bernama penyatuan hubungan.sebagaimana bibit pasti akan tumbuh,dan yang akan tumbuh dari bibit ini kita bisa namakan dengan nama cinta.arah pertumbuhan dari cinta ini dipengaruhi oleh sebuah unsur yang bernama lingkungan.lingkungan disini bisa kita definisikan sebagai apa yang kita lihat,dengan,baca.namun bear dan panjangnya dari cinta ini dipengaruhi oleh yang namanya nafsu.
Ya nafsu,itulah yang membuat cinta semakin besar,nafsu.tidak satu cinta besar yang tidak di dasari dengan nafsu.sebagai garis pengaman nafsu yang saya bicarakan adalah bukan nafsu syahwat atau nafsu birahi semata,namun lebih luas lagi.sebagai contoh tidak usah jauh-jauh,benda yang disekitar kita yang paling kita cintai misal handphone.bila kita cinta dengan handphone kita maka sebisa mungkin kita memperbagus apa yang ada di handphone kita baik aksesoris,maupun aplikasi yang ada didalamnya.kita ingin handpone kita mendapat yang paling terbaik.dari sini sudah bisa terlihat nafsu itu,nafsu untuk memanjakan handphone.
Dan dalam hubungan,sifat nafsu dan cinta juga sama.cinta akan membesar sesuai dengan besarnya nafsu.arah dari besarnya cinta karena bantuan nafsu ini dipengaruhi oleh yang namanya lingkungan.semakin besar cinta yang dibentuk kemudian menciptakan cabang-cabang yang lebih saya suka sebut”keinginan”.banyak cabang yang dihasilkan oleh cinta.cabang ingin selalu berdekatan,cabang ingin selalu bertemu,cabang ingin terus bersama.banyaknya cabang tergantung dengan lingkungan seperti yang saya bilang diatas.mungkin disalah satu cabang ada yang mewakili keinginan untuk mencium pasangan kita.semua tergantung dengan lingkungan.
Cabang yang ada kemudian seringin dengan waktu mengasilkan buah yang lebih suka saya sebut dengan istilah tindakan.keinginan selalu membuahkan tindakan.inilah tahap kritis dimana apakh hubungan itu  manis atau tidak.ada perinsip khusus yang dimiliki oleh buah yang menjadi inspirasi saya:buah itu manis ada waktunya,bila terlalu buru-buru diambil makan rasanya tidak akan sesua harapan
Misalkan cabang ingin bertemu menghasilkan buah berjalan berdua sepanjang hari.atau cacang ingin melihat dia setiap saat menghasilkan buah bertemu setiap waktu.cabang ingin mencium pasangan membuahka hasil mencuin pasangan dengan ciuman paling basah dan paling panas yang pernah anda rasakan selama hidup anda.pahit adalah ketika kau tahu apa yang kau lakukan itu salah namun kau tetap lakukan,dan berakhir seperti pertanyaaan yang di lontarkan oleh pacar saya diatas.”menyesal atau tidak?”.ya karena ini bukan saatnya untuk mencicipi sebuah ciuman dengan lawan jenis dan oleh karena itu rasanya tidak enak.
Buah itu terasa enak ketika sudah waktunya.dan tindakan yang kita lakukan atas nama cinta terhadap pasangan kita akan terasa lebih indah bila kita sudah resmi menjadi satu dalam ikatan suami istri.

0 komentar:

Posting Komentar

chat and comment

My Great Web page
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons